Selamat Datang Di Blog SMA Negeri 5 Pinggir

Kamis, 17 Oktober 2013

PEMOTONGAN QURBAN DI SMAN 5 PINGGIR

Hari Raya Idul Adha atau disebut juga Lebaran Haji jatuh pada hari Selasa, tanggal 15 Oktober 2013 (Tepatnya 10 Zulhijah 1434 H). Selain berhaji pada hari raya Idul Adha juga dilaksanakan  pemotongan qurban. Qurban dapat berupa sapi atau kambing.
SMAN 5 Pinggir tidak ketinggalan, pada lebaran Idul Adha kemaren SMAN 5 Pinggir melakukan pemotongan sapi. Walaupun sapi nya hanya 1 ekor tetapi antusias warga SMAN 5 Pinggir sangat besar, apalagi tahun 2013 ini adalah tahun pertama atau perdana bagi SMAN 5 Pinggir melakukan pemotongan qurban.
Pemotongan qurban dilakukan di lapangan Suriname dekat SMAN 5 Pinggir. Sapi di potong oleh panitia qurban dari mesjid. Setelah dipotong sapi tersebut dibawa ke SMAN 5 Pinggir dan dikuliti oleh panitia qurban SMAN 5 Pinggir, dimana ada beberapa orang siswa dan guru SMAN 5 Pinggir. Setelah dikuliti sapi tersebut dipotong potong dan di timbang lalu dibagi - bagi dalam plastik. Jam 14.00 siswa dan guru yang mendapat kupon datang mengambil daging qurban.
Semoga tahun - tahun berikutnya SMAN 5 Pinggir tetap dapat mengadakan Qurban, selain sebagai ajang amal ibadah qurban juga sebagai ajang kepedulian sosial.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar